Minggu, 24 Februari 2013

Class Notes on Thursday 21 Februari 2013


Lecturer : Prof Dr Ir Ujang Sumarwan, MSC 
(www.ujangsumarwan.blog.mb.ipb.ac.id)
 
Perilaku konsumen itu dipengaruhi oleh strategi pemasaran dan perbedaan individu. Dalam perbedaan individu dapat dibedakan dari suatu kepribadian. Apa yang dimaksud dengan kepribadian? Menurut kuliah yang diajarkan oleh bapak Ujang dan yang saya tanggkap kpribadian adalah bagaimana kita berprilaku terhadap suatu lingkungan.

Ada beberapa teori yang menerangkan mengenai kepribadian, salah satu teori kepribadian adalah Teori Kepribadian Freud. Teori itu menerangkan bahwa kpribadian itu...
  1. id (aspek biologis yang telah ada sejak lahir dan yang mendorong munculnya kebutuhan fungsional)
  2. superego (aspek psikologis pada diri manusia yang menggambarkan sifat manusia untuk tunduk)
  3. ego (menyeimbangkan antara hal yang positif dengan hal yang negatif)
Adapun teori Neo-Freud yang menerangkan bahwa kepribadian itu dipengaruhi oleh lingkungan sosial. suatu gaya hidup merupakan refleksi dari kepribadian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut